Artikel yang sedang dibaca: Renungan Kristen Untuk Pemuda Pemudi Remaja Kristen

11/09/2012

Renungan Kristen Untuk Pemuda Pemudi Remaja Kristen

Kumpulan Renungan Kristen Untuk Pemuda Pemudi Remaja Kristen

Renungan Kristen Untuk Pemuda Pemudi Remaja Kristen

Renungan Kristen Untuk Pemuda Pemudi Remaja Kristen

Renungan Kristen Untuk Pemuda Pemudi Remaja Kristen



Kumpulan Renungan Kristen Untuk Pemuda Pemudi Remaja Kristen. Kali ini Edukasi Kristen akan memberikan sebuah renungan yang saya baca dari sebuah website yang isinya mengenai keluh kesah seorang remaja Kristen dalam hal hubungannya dengan sesamanya baik laki-laki dengan perempuan (gadis) maupun hubungannya dengan Tuhan yang tak pernah tetap (lurus/sesuai dengan seharusnya), saya rasa Renungan Kristen untuk pemuda ini sangat pas, maka Renungan Kristen ini saya rekomendasikan untuk segera dibaca semua pemuda-pemudi/remaja Kristen di Indonesia, berikut renungan Kriste nya.

Hubungan saya dengan Kristus seperti naik roller coaster. Kadang-kadang saya terbakar semangat untuk memuliakan nama Tuhan, baik lewat berbagai pelayanan maupun sikap sehari-hari (sopan santun), dan kadang-kadang saya tidak merasakan apa-apa (hampa dan hambar, seperti bosan). Bagaimana saya bisa berhenti dari sikap ketidak konsistensian saya?

Mari saya mulai dengan mengatakan bahwa Anda tidak dapat selalu mempercayai perasaan Anda, karena perasaan tidak ada hubungannya dengan fakta-fakta dari Firman Allah. Perasaan datang, perasaan pergi. Dan perasaan dapat menipu Anda. Percayalah fakta, bukan perasaan Anda. Ya, sekiranya ini merupakan perawalan yang baik. Mempercayaai kata-hati (perasaan) tidak selalu salah dan tidak selalu benar, tetapi mungkin kata hati itu tidak sesuai dengan apa yang diinginkan/dikatakan Tuhan Yesus Kristus.

Salah satu fakta penting adalah : Jika Anda sudah percaya Kristus, anda adalah orang Kristen. Yesus berkata, dalam Yohanes 10:27-28 "Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku Aku memberikan hidup yang kekal, dan tidak ada yang bisa merebut mereka dari tangan-Ku."

Alkitab menjanjikan bahwa "Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu akan membawanya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus" (Filipi 1:6). Jadi kita harus mendasarkan iman kita pada Allah dan kepada semua kedaulatan yang telah dilakukan dan pastikan anda lakukan dalam kehidupan bukan berdasarkan perasaan kita.

Alkitab juga mengatakan "jika kita setia, dia akan tetap setia, karena ia tidak bisa menyangkal dirinya" (2 Timotius 2:13). Jadi bahkan jika Anda merasa seperti iman Anda memudar, Tuhan tetap setia terhadap Anda. Komitmennya untuk Anda tidak pernah berubah.

Renungan Kristen Untuk Pemuda Pemudi Remaja Kristen

Sekarang, ini bukan untuk mengatakan bahwa kita benar-benar harus mengabaikan perasaan kita. Kadang-kadang perasaan kita adalah indikasi yang cukup baik di mana kita bertumbuh secara rohani Kristen. Perasaan kita mungkin akan mencoba untuk memberitahu kita, bahwa kita telah berdosa terhadap Allah, atau bahwa kita telah membuat hubungan kita dengan Allah semakin menjauh dan memburuk. Jika salah satu kasus, saatnya untuk mendengarkan perasaan-perasaan Anda. Alkitab memberitahu kita, "Jangan mendukakan Roh Kudus Allah" (Efesus 4:30). Ketika kita berdosa, kita "berduka," atau mengecewakan, Roh Kudus, yang tinggal di dalam diri kita untuk membantu kita menjalani kehidupan Kristen sepenuhnya Renungan Kristen Untuk Pemuda Pemudi Remaja Kristen

Artikel Kristen dan Renungan Kristen yang dapat menjadikan Inspirasi untuk anda:

http://edukasikristen.blogspot.com/2012/07/kumpulan-renungan-khotbah-kristen.html
http://edukasikristen.blogspot.com/2012/07/baca-kumpulan-renungan-iman-kristen.html